Skip to main content

Drama Korea The Banker

The Banker, saya rasa adalah salah satu drama korea terbaik yang pernah saya tonton.

Sudah banyak drama korea yang telah saya tonton. Tapi, drakor ini sangat menarik.

Kenapa?

Drakor ini bercerita tentang bagaimana kehidupan di Bank dan juga hal2 yang terkait dengannya.

Banyak hal yang disajikan dalam drama ini. Ada integritas, kesetiaan pada prinsip, persahabatan, kasus korupsi, kejahatan perusahaan konstruksi, keserakahan akan kekuasaan.

Ada 3 tokoh utama dalam drakor ini.

1. Presdir Kang Sam Do
Figur ini sebnarnya membuat saya bingung pada awalnya. Saya bertanya2 apakah ia juga haus akan kekuasaan? Sebab orang2 yang bertentangan dengan pemikirannya selalu berhasil ia kalahkan. Tapi, banyak keputusan yang ia ambil seolah2 kontroversi dengan keselamatannya. Karena itu saya bingung. Setelah melalui episode yang panjang, sekitar episode 20an, saya menyadari bahwa keinginan beliau bukanlah untuk berkuasa selamanya, tetapi untuk menyelamatkan Bank Daehan. Ia pernah berkata bahwa, "Apapun akan saya lakukan agar Bank Daehan selamat." Ia juga berkata bahwa, "bank yang sukses adalah bank yang tidak pernah jatuh". Makanya seringkali kebijakannya kontroversial. Seolah2 ingin menutupi keburukannya, ternyata tidak. Ia hanya ingin, Bank tidak jatuh hanya gegara kesalahan pihak lain (sperti mitra Bank Daehan).

2. Auditor Noh Dae Ho.
Seorang yang sangat ramah kepada semua orang. Ia tidak pernah malu membantu siapapun meski ia memiliki jabatan tinggi. Ia bahkan membantu seorang office girl untuk memungut sampah yang terjatuh akibat bertabrakan dengan pegawai Perusahaan Haesan. Hal ini sudah ia lakukan bahkan saat ia masih menjadi direktur cabang Bank Daehan di Guangjo. Ia seringkali pergi ke pasar dan membantu orang2. Ia pernah membantu para petani yang dirugikan oleh babi hutan. Ia menembak babi hutan yang sedang merusak tanam2an warga padahal itu pada malam hari. Ia tidak merasa malu dengan mereka. Untuk imbalannya ia meminta mereka untuk membuatkan rekening mereka di cabang Bank Daehan. Ia juga membantu warga yang hendak bangkrut untuk membentuk koperasi sehingga bisa mendapatkan pinjaman dari Bank Daehan. Ia orang yang sangat setia kepada pekerjaannya meskipun nyawa adalah taruhannya. Ia bekerja sebaik mungkin dan tidak pernah berkhianat akan pekerjaannya.

3. Wakil Presdir Han Su Ji
Seorang wanita tamatan SMA yang menjadi wakil presdir dimulai dari tingkat terendah. Ia orang yang setia dengan atasannya, meskipun terkadang berlawanan dengan prinsip yang ia pegang. Ia bersahabat dengan Noh Dae Ho. Ia juga orang yang jujur. Namun seringkali bingung ketika ia harus dihadapkan pada masalah Bank. Menutupi kesalahan Bank yang dapat berakibat kebangkrutan Bank meski itu sebenarnya melawan prinsip hidupnya. Ia hampir sama seperti Presdir Kang yang rela melakukan apapun untuk melindungi Bank.

Yang paling menarik dari drama ini adalah munculnya kontroversi antara ketiga tokoh utama ini sebab mereka sama2 berintegritas, orang2 yang jujur.

Apalagi Auditor Noh Dae Ho, yang marah kepada orang2 yang haus akan kekuasaan, yang rela berbuat apapun hanya untuk memperkaya dirinya.

Bersambung....

Popular posts from this blog

Wakare No Yokan by Teresa Teng (English & Indonesian Translation)

Kali ini, saya hendak berbagi terjemahan lirik lagu Wakaren No Yokan (Teresa Teng). Sebetulnya, lagu Wakare No Yokan ini berbahasa Jepang. Tapi, alunan melodi lagu ini telah menggugah hati saya untuk mencari makna yang terkandung dalam lagu ini. Pertama2, saya mencari terjemahan lirik lagunya dalam bahasa Indonesia melalui Googel. Nggak ketemu. Lalu, saya berpikir sejenak. "Gimana ya bisa menemukan terjemahannya?" Sebuah ide pun tiba2 muncul di kepala saya. English translation. Saya pun mengetikkan kata kunci ini di Google. " English translation of Wakare No Yokan by Teresa Teng ." Beruntung, saya pun menemukannya dari alamat di bawah ini. Wakare No Yokan - Teresa Teng (English Translation) Thanks a lot for the admin who share that translating for us. Lets see my translation! Please comment, jika anda menemukan terjemahan y kurang cocok atau pun y salah. Arigatto! Wakare No Yokan - Teresa Teng Presentiments of a Break-up Firas

Puisi 3 Hari | Part 3

Para Pemberani dan Aku Masa depan ada di tangan kita sendiri Kata mereka para pemberani Para pemberani lagi mikirin bagaimana bangun rumah bersama anak istri Sedang aku lagi mikirin bagaimana rasanya pacaran walau hanya sekali Mereka para pemberani lagi nyicil mobil pribadi Sedang aku lagi nyicil kartu triji Mereka para pemberani setiap tahun ngirimin duit belasan kali Sedang aku lagi nabung duit buat beli rambutan setali Mereka para pemberani ngasih duit buat donasi Sedang aku minjam duit buat beli nasi Mereka para pemberani waktu liburan travel ke luar negeri Sedang aku waktu liburan travel di kamar terkunci Mereka para pemberani sibuk setiap hari untuk mengembangkan diri Sedang aku sibuk setiap hari menambah aib pribadi Terlalu malu aku menuliskan gambaran diri Sebab yang ada hanya memalukan diri sendiri Ah, para pemberani aku pengen menyandarkan diri Kepada kalian para ... Bingung mau nulis apa lagi. Gaya penulisan puisi ini terinspirasi dari tulisan Najwa Shihab dan Abdur Rasyad (

Dapat Ide Baru Lagi!

Hari ini gue dapat ide baru lagi setelah menyelesaikan sebuah animasi dengan menggunakan apps android, Animator. Ide2 itu adalah sebagai berikut. 1. Membuat film animasi tentang lagu Natal dimana si kartun gue jadi pemeran utama. Cerita di video tersebut di imitasi dari video klip yang ada di Youtube. 2. Membuat lagu dengan mengganti kata2 yang ada dalam sebuah lagu dengan benda2 yang ada dalam rumah. Gue akan merekamnya pake Lexis Audio Editor. Lalu dibuat efek suaranya dengan menganekaragamkan pitchnya. Contohnya lagu "One Step Closer". Diganti kata2 itu dengan nama2 benda. Lalu digabungin nanti pake audio karaoke lagunya. 3. Membuat album baru berjudul "Pengennya sih .... " dimana ini bercerita tentang hal2 yang hendak gue capai suatu saat nanti meski mungkin ada yang absurd. Postingan pertama ini akan segera gue mulai di blog ini. 4. Udah itu aja. ;)