Skip to main content

Agar Saudara Kandung Harmonis

Film Lion yang kutonton barusan  dari negara India (2016) memberikan sebuah inspirasi bagiku setelah melihat kekompakan dua saudara abang adik.  Mereka kayaknya terpaut sekitar 4 tahun ke atas. Mereka berdua saling menyayangi, menjaga dan membantu. Aku sangat iri melihat keakraban mereka, sedangkan aku dan adikku tidaklah demikian.

Bahkan aku dan adikku sangat jarang curhat. Apalagi sekarang ini setelah kami sudah mempunyai jalan pikiran masing2, hampir nggak pernah.

Bertemu cuma sekedar bertanya hal biasa. Tidak pribadi. Hal umum saja, kayak bercakap dengan orang asing saja.

Padahal, kalo aku bicara dengan orang lain, bisa lebih dalam dari pembicaraan aku dengan adik kandungku sendiri.

Dari sini aku sadar kenapa hal itu terjadi. 'Mungkin' ini adalah alasan besarnya.

Umur aku dengan adik-adikku tidak begitu jauh. Sedangkan aku dengan anak-anak orang terpaut sangat jauh. Paling sedikit 7 tahun. Aku sangat nyaman bicara dengan mereka, padahal mereka bukan saudara kandungku.

Karena itu, aku punya ide. Kalo misalnya sebuah keluarga pengen punya anak, jarak anak yang satu dengan yang lain agak berjarak aja dibuat. Setidaknya 2 tahun.

Ngerti gak maksud gua?

Gini, misalnya anak pertama lahir. Kalo misalnya pengen punya anak lagi, ditahan dulu nggak lahirin sampai minimal 2 tahun. Lalu setelah 2 tahun berlalu, barulah rencana punya anak kedua direalisasikan.

Jadi, anak pertama umur 2 tahun, maka umur anak kedua paling sedikit beda 2 tahun dengan kakaknya.

Apabila ini terjadi, mungkin kelak persaudaraan antar saudara kandung akan harmonis.

Begitulah kira2. Hehehhe. Ngawur ya? Heehhehe. Maklumin ya...

Popular posts from this blog

Wakare No Yokan by Teresa Teng (English & Indonesian Translation)

Kali ini, saya hendak berbagi terjemahan lirik lagu Wakaren No Yokan (Teresa Teng). Sebetulnya, lagu Wakare No Yokan ini berbahasa Jepang. Tapi, alunan melodi lagu ini telah menggugah hati saya untuk mencari makna yang terkandung dalam lagu ini. Pertama2, saya mencari terjemahan lirik lagunya dalam bahasa Indonesia melalui Googel. Nggak ketemu. Lalu, saya berpikir sejenak. "Gimana ya bisa menemukan terjemahannya?" Sebuah ide pun tiba2 muncul di kepala saya. English translation. Saya pun mengetikkan kata kunci ini di Google. " English translation of Wakare No Yokan by Teresa Teng ." Beruntung, saya pun menemukannya dari alamat di bawah ini. Wakare No Yokan - Teresa Teng (English Translation) Thanks a lot for the admin who share that translating for us. Lets see my translation! Please comment, jika anda menemukan terjemahan y kurang cocok atau pun y salah. Arigatto! Wakare No Yokan - Teresa Teng Presentiments of a Break-up Firas

Puisi 3 Hari | Part 3

Para Pemberani dan Aku Masa depan ada di tangan kita sendiri Kata mereka para pemberani Para pemberani lagi mikirin bagaimana bangun rumah bersama anak istri Sedang aku lagi mikirin bagaimana rasanya pacaran walau hanya sekali Mereka para pemberani lagi nyicil mobil pribadi Sedang aku lagi nyicil kartu triji Mereka para pemberani setiap tahun ngirimin duit belasan kali Sedang aku lagi nabung duit buat beli rambutan setali Mereka para pemberani ngasih duit buat donasi Sedang aku minjam duit buat beli nasi Mereka para pemberani waktu liburan travel ke luar negeri Sedang aku waktu liburan travel di kamar terkunci Mereka para pemberani sibuk setiap hari untuk mengembangkan diri Sedang aku sibuk setiap hari menambah aib pribadi Terlalu malu aku menuliskan gambaran diri Sebab yang ada hanya memalukan diri sendiri Ah, para pemberani aku pengen menyandarkan diri Kepada kalian para ... Bingung mau nulis apa lagi. Gaya penulisan puisi ini terinspirasi dari tulisan Najwa Shihab dan Abdur Rasyad (

Dapat Ide Baru Lagi!

Hari ini gue dapat ide baru lagi setelah menyelesaikan sebuah animasi dengan menggunakan apps android, Animator. Ide2 itu adalah sebagai berikut. 1. Membuat film animasi tentang lagu Natal dimana si kartun gue jadi pemeran utama. Cerita di video tersebut di imitasi dari video klip yang ada di Youtube. 2. Membuat lagu dengan mengganti kata2 yang ada dalam sebuah lagu dengan benda2 yang ada dalam rumah. Gue akan merekamnya pake Lexis Audio Editor. Lalu dibuat efek suaranya dengan menganekaragamkan pitchnya. Contohnya lagu "One Step Closer". Diganti kata2 itu dengan nama2 benda. Lalu digabungin nanti pake audio karaoke lagunya. 3. Membuat album baru berjudul "Pengennya sih .... " dimana ini bercerita tentang hal2 yang hendak gue capai suatu saat nanti meski mungkin ada yang absurd. Postingan pertama ini akan segera gue mulai di blog ini. 4. Udah itu aja. ;)